pijat panggilan bintaro

Aktivitas yang sangat padat sebagai pekerja tidak jarang membuat tubuh kita pegal dan sering kali nyeri sendi. Kondisi ini bisa menyerang siapa saja tanpa terkecuali, yang perlu kamu lakukan untuk mengurangi gejalanya adalah menghindari beberapa makanan berikut. Pijat panggilan Bintaro telah merangkumnya pada beberapa makanan yang perlu dihindari untuk penderita nyeri sendi.

Pijat Panggilan Bintaro – Makanan Penyebab Nyeri Sendi Tambah Sakit

Makanan yang Digoreng

Para peneliti di Mount Sinai School of Medicine meneliti pencegahan penyakit melalui makanan. Dalam studi 2009 mereka, mereka menemukan bahwa mengurangi jumlah makanan yang digoreng dan diproses dapat “mengurangi peradangan dan benar-benar membantu memulihkan pertahanan alami tubuh.”

Produk akhir glikasi lanjut atau advanced glycation end product (AGE) adalah racun yang muncul ketika makanan dipanaskan, dipanggang, digoreng, atau dipasteurisasi. AGEs merusak protein tertentu di tubuh. Tubuh mencoba memecah AGEs ini dengan menggunakan sitokin, yang merupakan pembawa pesan peradangan. Tergantung di mana AGEs dihasilkan, mereka dapat menyebabkan radang sendi atau bentuk peradangan lainnya.

Penelitian telah menunjukkan bahwa mengurangi jumlah makanan yang dimasak pada suhu tinggi dalam makanan Anda berpotensi dapat membantu mengurangi kadar AGE dalam darah.

Lemak Jahat

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa lemak jenuh memicu peradangan adiposa (jaringan adiposa), yang tidak hanya merupakan indikator penyakit jantung, tetapi juga memperburuk radang sendi.

Pizza dan makanan siap saji lainnya adalah sumber lemak jenuh terbesar. Penyebab lainnya termasuk produk daging (terutama daging merah), susu penuh lemak, pasta, dan makanan penutup biji-bijian.

Di luar itu, minyak bunga matahari, minyak kedelai, dan minyak jagung semuanya memiliki satu kesamaan. Mereka terdiri dari lebih banyak asam lemak omega-6 daripada asam lemak omega-3.

Mengingat bahwa omega-6 adalah asam lemak pro-inflamasi, minyak ini dapat memperburuk gejala radang sendi. Cobalah mengganti minyak ini dengan alpukat, kenari, biji rami, atau minyak ikan cod.

Gula Dan Karbohidrat Olahan

Jumlah gula yang tinggi dalam makanan dapat menyebabkan peningkatan AGEs, yang dapat menyebabkan peradangan. Kurangi permen, makanan olahan, tepung putih, dan soda.

Anda akan menemukan gula, aspartam, dan/atau asam fosfat pada daftar bahan untuk sebagian besar soda. Ketiganya dapat menyebabkan nyeri artritis akibat peradangan yang parah.

Gula adalah faktor peradangan utama dalam makanan kita, sama seperti lemak jenuh dapat memperburuk gejala radang sendi. Selain itu, karbohidrat olahan seperti roti putih tidak hanya memberi tubuh Anda nutrisi minimal, tetapi juga dapat memicu produksi AGEs. Senyawa ini diketahui dapat meningkatkan peradangan.

MSG dan garam

Sodium glutamate (MSG) adalah aditif makanan penambah rasa yang paling umum dalam makanan Asia dan kecap. MSG juga dapat ditambahkan ke makanan cepat saji, sup dan campuran sup, saus salad dan daging.

Zat kimia ini dapat memicu dua jalur penting peradangan kronis, dan memengaruhi kesehatan hati.

Banyak makanan mengandung garam berlebih dan bahan pengawet lainnya untuk meningkatkan umur simpan. Konsumsi garam yang berlebihan dapat menyebabkan radang sendi. Mengurangi asupan garam sesederhana jumlah yang masuk akal dapat membantu.

Pijat Panggilan Bintaro – Alkohol dan tembakau

Penggunaan tembakau dan alkohol dapat menyebabkan sejumlah masalah kesehatan, termasuk beberapa yang dapat mempengaruhi persendian Anda. Jika Anda merokok, Anda berisiko terkena rheumatoid arthritis. Jika Anda mengonsumsi alkohol, Anda memiliki risiko lebih tinggi untuk menderita encok.

Persendian yang sehat membutuhkan makanan seimbang, aktivitas fisik, dan jumlah istirahat yang cukup yang semuanya dapat dikompromikan oleh penggunaan alkohol dan tembakau. Pertimbangkan untuk mengurangi minum dan merokok. Pastikan aktivitas harian cukup meliputi pilihan makanan sehat, olahraga teratur, dan kualitas tidur.