pijat panggilan bintaro

Pijat Panggilan Bintaro – Aromaterapi menjadi salah satu hal yang penting ketika terapi pijat. Tetapi tahukah kamu manfaat dari aromaterapi sangatlah banyak dan bukan hanya untuk penambah pelumas ketika pijat. Penasaran? Berikut adalah ulasannya.

Pijat Panggilan Bintaro – Manfaat Aroma Terapi

Relaksasi

Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa minyak esensial yang digunakan dalam aromaterapi, seperti minyak lavender dan chamomile, dapat menenangkan Anda ketika Anda merasa cemas atau stres.

Aroma lavender dianggap memiliki efek relaksasi dan mengontrol sistem saraf simpatik, sistem saraf yang bertanggung jawab atas respons stres melawan-atau-lari dan gejala fisiknya, seperti berkeringat atau jantung berdebar.

Meningkatkan kualitas tidur

Karena minyak aromaterapi dapat membantu orang mengurangi stres, diyakini bahwa aromaterapi juga dapat membantu orang tidur lebih nyenyak. Orang dengan insomnia, kecemasan atau sindrom kaki gelisah dan sering gatal di malam hari dapat menggunakan aromaterapi untuk membantu mereka tidur.

Minyak esensial yang digunakan dalam aromaterapi dapat berupa minyak lavender. Coba nyalakan diffuser Anda dengan minyak lavender atau minyak lain pilihan Anda satu jam sebelum tidur.

Mengobati masalah pernapasan

Beberapa minyak aromaterapi memiliki sifat antiseptik yang dapat membantu membersihkan udara dari bakteri, kuman, dan jamur. Mikroba ini diketahui mengganggu pernapasan, seperti dengan menghalangi, batuk atau bersin.

Minyak pohon teh dianggap memiliki sifat antiseptik dan antibakteri, sedangkan minyak kayu putih dianggap dapat meredakan pernapasan saat pilek.

Menghilangkan rasa sakit dan peradangan

Untuk meredakan nyeri atau ketegangan otot, nyeri sendi, radang jaringan atau sakit kepala, Anda bisa menggunakan manfaat aromaterapi untuk mengurangi rasa tidak nyaman tersebut.

Minyak aroma yang biasa digunakan adalah jahe, kunyit dan jeruk untuk meredakan nyeri sendi. Kemudian, untuk sakit kepala, Anda bisa menggunakan aroma daun mint, spearmint dan rosemary.

Memperbaiki pencernaan dan mengurangi mual

Minyak aromaterapi seperti jahe, kunyit, anggur, peppermint, lemon, chamomile, dan eucalyptus dapat membantu meredakan refluks asam, mual, mual di pagi hari, atau kram perut selama PMS.

Minyak esensial kunyit dan jahe banyak digunakan sebagai obat tradisional dan bahan makanan di negara-negara Asia karena sifatnya yang melindungi perut, menurut Journal of Basic Physiology and Pharmacology 2015. Kedua minyak tersebut mengandung antioksidan tingkat tinggi, yang dipercaya dapat mengurangi nekrosis, erosi, dan pendarahan di lapisan perut, yang secara signifikan dapat mengurangi sakit perut.